Dearfrenz, Jejaring Sosial untuk Anak-anak

Tak banyak situs, terutama jejaring sosial yang menawarkan konsep kekeluargaan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara orang tua dan anak.

Baru-baru ini muncul sebuah situs jejaring sosial buatan anak bangsa yang ditujukan untuk keluarga Indonesia bernama Dearfrenz.com. Situs ini dimotori oleh sebuah perusahaan mainan edukasi, Dokter Toy Indonesia.

Menyasar target pada anak-anak usia 6–17 tahun, Dearfrenz.com diklaim dapat menjadi wadah bagi anak dan orang tua untuk berkomunikasi, bermain, dan saling bertukar informasi. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Dearfrenz akan beranggotakan individu dari segala usia.

Dearfrenz.com menghadirkan kombinasi antara jejaring sosial dan games yang bisa menjadi wadah anak-anak untuk melatih kemampuan bersosialisasi, mengasah kepemimpinan anak-anak, dan sebagai wadah pendidikan untuk bermain dan berkreativitas. Ada program online dan offline yang bisa menjangkau anak-anak di setiap provinsi di Indonesia.

Anda tak hanya bisa mengakses Dearfrenz via web, namun untuk anak-anak yang belum memiliki atau belum mengenal internet dapat mengakses Dearfrenz melalui SMS.